Kucing

Tips Mengetahui Kucing Hamil Berapa Bulan dan Cara Perawatannya

Kucing hamil berapa bulan, bisa jadi banyak yang jadi pertanyaan para pencinta kucing ataupun orang- orang yang gemar memelihara kucing. Siklus reproduksi dari kucing sesungguhnya tidak begitu tertib pada periode tertentu. Biasanya sesi birahi pada kucing sendiri bergantung dari bermacam hal. Ada pula salah satunya ialah bergantung dari waktu matahari bersinar pada 1 hari.

Di daerah tropis semacam Indonesia sendiri, umumnya siklus reproduksi dari kucing umumnya lebih tertib, yakni antara periode 1 bulan sampai 1, 3 bulan. Tetapi, perihal yang sangat banyak ditanyakan owner kucing merupakan berapa bulan kucing hamil serta melahirkan.

Sebelum kita mangulas mengenai kucing hamil berapa bulan, terdapat sebagian tanda kucing hamil yang butuh dikenal semacam di bawah ini:

• Muntah- muntah

Seperti manusia, pada sebagian kucing yang lagi hamil umumnya akan alami yang namanya muntah- muntah. Akan tapi, tidak seluruh kucing hadapi isyarat kehamilan ini.

• Siklus birahi

Tanda kucing hamil berapa bulan selanjutnya merupakan siklus birahi kucing yang mulai menyudahi dengan otomatis ataupun seketika.

• Karakteristik fisik

Identitas kucing hamil 3 pekan sendiri biasanya putting susu kucing berganti warna jadi pink. Bulu- bulu pada zona puting sendiri jadi rontok, tidak hanya itu pula nafsu makan yang terus menjadi bertambah. Perut kucing pula hendak terus menjadi membengkak kala umur kehamilan tiba 3 pekan. Sehingga telah mulai dapat diraba terdapat sebagian tonjolan.

Buat mengenali kucing hamil berapa bulan dapat pula dicoba pengecekan USG oleh dokter hewan. Tidak hanya itu, dengan melaksanakan USG ini kita dapat mengenali apakah terdapat permasalahan dengan calon kucing baru ataukah dalam kondisi sehat.

Kita dapat juga mencatat bertepatan pada kapan terakhir perkawinan terjalin buat menetapkan hari perkiraan lahir ataupun HPL. Ada pula umur kehamilan pada kucing biasanya terjalin sampai 60- 70 hari ataupun dekat 2 bulan. Bila nyatanya kucing belum pula melahirkan sampai hari ke 70, hendaknya lekas membawanya buat diperiksa ke dokter hewan.

Untuk pemilik kucing, dikala umur kehamilan sebaiknya kucing tidak diberikan obat cacing. Perihal ini dapat menimbulkan terjadinya keguguran, kalian pula hendaknya tidak memberikan vaksinasi pada kucing yang lagi hamil. Vaksinasi biasanya lebih baik dicoba saat sebelum terbentuknya perkawinan pada kucing. Pemberian vaksinasi sendiri berguna buat melindungi imunitas pada badan induk kucing. Sedangkan, kala tengah menjelang waktu persalinan sendiri kucing telah mulai hadapi identitas semacam kontraksi, risau dan nafasnya yang tersengal- sengal.

Bila umur kehamilan pada kucing sudah mencapai hari ke 59, hendaknya owner wajib mulai mem persiapkan kelahiran. Pada kucing persia sendiri, masih wajib membutuhkan dorongan pemiliknya buat melahirkan sebab telah terbiasa mengandalkan pertolongan si owner. Ada pula persiapan kelahiran buat kucing ini merupakan semacam mempersiapkan benang jahit gunting serta alkohol. Seperti itu, metode perawatan serta mengenali kucing hamil berapa bulan mengarah persalinan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button