Anjing

Cara Menghilangkan Kutu Anjing Dengan Menggunakan Bawang Putih

Tidak cuma berguna buat manusia, bawang putih juga mempunyai segudang khasiat yang baik buat hewan peliharaan, salah satunya ialah anjing.

Tidak cuma memiliki vitamin serta mineral, salah satu bumbu dapur ini juga mempunyai kemampuan buat membasmi kutu- kutu pada anjing.

Paling tidak, terdapat dua metode buat melenyapkan ataupun membasmi kutu anjing dengan memakai bawah putih. mula- mula, dengan membuat semprotan ekstrak bawang putih. Kedua, berikan makan anjing dengan bawang putih mentah.

Untuk Kamu yang penasaran gimana metode kerja serta proses pembuatannya, ikuti terus data berikut ini.

Semprotan bawang putih buat melenyapkan kutu anjing

Ekstrak yang ada dalam bawang putih sangat jitu buat menewaskan kutu anjing serta mencegahnya tiba kembali. Ada pula proses pembuatannya sebagai berikut:

  • Bilas bawang putih dengan air mengalir
  • Potong serta masukkan bawang putih ke dalam air panas
  • Tunggu beberapa menit untuk kemudian disaring ekstraknya
  • Masukan ekstrak bawang putih ke dalam botol semprot.
  • Siap buat digunakan!

Semprotkan obat kutu anjing alami ini ke badan sang doggydan diamkan buat beberapa saat. Sehabis itu, sisir bulu anjing serta Kamu dapat melihat kutu- kutu anjing mulai berjatuhan.

Ulangi metode ini dalam beberapa hari buat memastikan anjing peliharaan Kamu terbebas dari kutu.

Metode membasmi kutu anjing berikutnya merupakan dengan berikan makan bawang putih pada anjing peliharaan Kamu.

Walaupun bertolak belakang dengan apa yang diberitakan, kenyataannya bawang putih mempunyai senyawa bernama allicin yang berperan selaku antibiotik, antikanker, serta antioksidan.

Pemberian bawang putih pada anjing pula mempunyai dosisnya tertentu. Perhatikan perhitungan dosis berikut yang sudah disesuaikan dengan berat anjing Kamu,

  • 4– 6 kg= 0, 5 siung
  • 9– 18 kg= 1 siung
  • 20– 31 kg= 2 siung
  • 34– 40 kg= 2, 5 siung
  • 45 kg ke atas= 3 siung

Supaya hasilnya optimal, pertimbangkan buat memilah bawang putih mentah, fresh, serta bila memungkinkan tumbuh secara organik.

Enzim allicin cuma dapat Kamu temukan pada bawang putih yang fresh yang masih belum di kupas kulit terluarnya. Jangan pernah berikan makan bawang putih yang sudah dipotong ataupun dikemas pada anjing peliharaan Kamu.

Apakah aman berikan makan bawang putih pada anjing peliharaan?

Tersebarnya‘ larangan’ buat berikan makan bawang putih pada anjing peliharaan bermula dikala Hokkaido University mengadakan suatu eksperimen kecil pada tahun 2000.

Riset ini paling tidak mengaitkan 8 ekor anjing. Hasilnya, 4 di antara lain diberikan ekstrak bawang putih sebanyak 1, 25ml dari total berat tubuh mereka, serta 4 anjing yang lain cuma diberikan air mineral.

Hasil riset membuktikan kalau 4 ekor anjing yang diberikan ekstrak bawang putih‘ berpotensi’ terserang hemolytic anemia ataupun kehancuran pada sel darah merah. Sedangkan, 4 anjing yang lain tidak menampilkan indikasi apapun.

Walaupun‘ berpotensi’ terserang kehancuran sel darah merah, tidak terdapat satu ekor anjing juga yang betul- betul terserang hemolytic anemia dari eksperimen di atas.

Tidak hanya itu, memberi anjing Kamu 1, 25 ml ekstrak bawang putih dari total berat tubuhnya sangatlah tidak masuk akal.

Sayangnya, hasil eksperimen yang pendek tersebut membuahkan kesalahpahaman sampai saat ini, yang melarang pemberian makan bawang putih pada anjing.

Sementara itu, bawang putih memiliki banyak khasiat buat anjing Kamu, seperti

  • Menghindari pembuatan gumpalan darah
  • Kurangi penimbunan kolesterol
  • Selaku antibiotik
  • Obat yang ampuh buat membunuh serta menghindari kutu
  • Serta menolong menghindari perkembang biakkan tumor.

Terlepas dari seluruh perihal di atas, konsultasi kepada Vet Kamu merupakan langkah yang bijak supaya anjing kesayangan senantiasa sehat.

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button